Categories
Uncategorized

Cara Bikin Sop Buah Tanpa Ribet

Okey gaiss jumpa lagi sama mimin kece yang kali ini bakal berbagi ke kalian tentang bagaimana cara bikin sop buah tanpa ribet dan anti gagal pokoknya. Setelah sebelumnya kita membahas tentang bagaimana tentang mengolah manisan rambutan, sekarang kita bisa beralih ke sop buah hahaha.

Sop buah sendiri sering dijumpai di pinggir pinggir jalan maupun di pedagang asongan kaki lima bahkan pasar pasar terdekat. Bagi kalian yang sering beli di luar sana pasti prnah kepikiran buat bikin sop buah sendiri, syukur syukur bisa dijual lagi hahaha jiwa bisnis emang ngga ada habisnya ya gaiss.

Sebelum menuju resep es buah untuk jualan, perkenankan mimin mengenalkan beberapa buah yang ada di dalam sop buah beserta manfaatnya masing masing, cekidottt!!!

Manfaat Buah Yang Terdapat pada Sop Buah

1. Kiwi

Rasa asam nan kecut pada buah ini seringkali membuat kita mengerutkan dahi, namun tahukah kalian bahwa buah kiwi sangat manjur untuk melawan insomnia?

Dengan kandungan senyawa antioksidan dan serotonin yang menjadi skill basic dari buah kiwi ini, sangat ampuh untuk menenangkan pikiran dari stress yang menjadi momok dan musuh bersama insomnia.

2. Blewah

Buah yang memiliki nama latin cucumis melo var cantalupensis dan berwarna oranye ini selain menyimpan banyak gizi, ia juga dipercaya dapat memberikan impact yang besar untuk kalian yang lagi menjalani program diet.

Mengusung kandungan nutrisi dan gizi yang terdapat serat dan mineralnya diikuti dengan serat, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang senantiasa menjaga masalah kulit dan kekebalan tubuh. Dapat juga untuk senjata mencegah penyakit kanker.

3. Nanas

Selain sangat mujarab dalam mengatasi masalah dahaga di siang bolong, buah yang kandungan airnya mencapai 87% ini memiliki gula alami seperti sukrosa, fraktosa, dan glukosa yang menyegarkan ketika dilahap.

Inilah mengapa sebenarnya sop buah diciptakan tanpa susu ya karena kandungan buah di dalamnya benar-benar sudah lebih dari cukup dalam membuat lidah kalian merasa manis.

Buah nanas ini memiliki sifat yang dingin(bukan dingin kayak sikapnya ya:p) sehingga sangat berkhasiat dalam mengurangi asam lambung, mengurangi resiko pertumbuhan sel kanker serta menjaga limpa kita agar tetap prima.

4. Melon

Menawarkan rasa manis yang unik, buah dengan nama latin Cucumis melo ini merupakan senjata yang ampuh dalam mencegah kanker dan menyamarkan penuaan dini, terutama bagi kalian ciwi ciwi.

Menurut data yang dibeberkan oleh National Nutrient, buah yang memiliki warna hijau imut ini mengandung vitamin A, C, E, K, serta asam folat yang sangat tinggi sehingga sangat cocok untuk kalian yang ingin terlihat lebih muda.

 

Hmmmm menarik juga ya gais keempat manfaat dan khasiat dari empat buah yang mimin spill di atas tadi. Jadi kalian masih ragu buat bikin sop buah yang seger dan menyehatkan ini? Kalo gitu sekarang kita langsung saja menuju ke resep dan cara buat sop buahnya lesgowww

 

1. Resep Cara Bikin Sop Buah Nutrijell

Bahan Bahan:

  • 1 buah mangga
  • 2 potong semangka
  • 2 potong melon
  • 5 buah anggur
  • 1 Nutrijel anggur
  • Santan secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Susu kental manis sesuai selera
  • Daun pandan
  • Sirup(opsional)

Cara Bikin Sop Buah Nutrijell:

  1. Cuci bersih semua buah yang ada kemudian lakukan pengupasan
  2. Potong-potong buah dan jelly yang sudah jadi dan taruh dalam sebuah wadah
  3. Masak santan hingga setengah mandidih, sambil memasukkan garam gula, garam, dan daun pada secara bersamaan lalu aduk terus hingga merata dan mendidih agar santannya tidak pecah
  4. Setelah dirasa cukup matang, dinginkan adonan tadi dan tunggu sampai hangat, kemudian tuangkan adonan ini ke wadah yang berisi buah dan potongan jelly tadi
  5. Simpan di dalam kulkas agar mendapat hasil yang maksimal dan sop buah nutrijell siap disajikan selagi dingin dan seger

2. Resep Cara Bikin Sop Buah Soda

Bahan Bahan:

  • 500 gram buah mangga
  • 500 gram buah pepaya
  • 600 gram buah nanas
  • 500 gram buah apel
  • 700 gram buah pir
  • 400 gram buah naga
  • 400 gram buah mangga
  • 350 gram kolang kaling
  • 250 gram gula pasir
  • Sirup cocopandan
  • 1 liter soda
  • Es batu secukupnya

Cara Bikin Sop Buah Soda:

  1. Cuci dan bersihkan kolang kaling sampai bersih kemudian rebus kolang kaling sampai empuk
  2. Sambil menunggu kolang kalingnya matang, kita cuci semua buah dan kupas hingga bersih kemudian potong kecil sesuai selera
  3. Siapkan wadah atau mangkuk dan masukkan semua potongan buah tadi bersama dengan soda dan es batu
  4. Setelah kolang-kaling dirasa cukup empuk dan matang, segera angkat dan tiriskan, kemudian tunggu hingga dingin
  5. Jika kolang kaling sudah dingin masukkan ke dalam mangkuk yang udah berisi buah dan soda
  6. Jangan lupa tambahkan sirup cocopandan di atasnya dan voila sop buah soda siap disajikan

3. Resep Cara Bikin Sop Buah Tanpa Ribet

Bahan-Bahan:

  • 2 potong melon
  • 5 sendok makan susu kental manis
  • 2 buah strawberry
  • 2 potong melon
  • 5 sendok makan sirup cocopandan
  • 2 gelas air mineral
  • Es batu secukupnya

Cara Bikin Sop Buah Tanpa Ribet:

  1. Cuci bersih semua buah dan kupas kemudian bersihkan lagi hingga terlihat menarik
  2. Potong dan rajang buah dengan potongan kecil ataupun besar sesuai selera kalian
  3. Siapkan wadah, bisa juga mangkuk atau gelas besar. Masukkan air, susu kentl manis, dan sirup cocopandang tadi dan aduk hingga merata semua
  4. Kemudian masukkan potongan buah yang sudah dirajang tadi ke dalam wadah yang berisi air tadi dan tambahkan es seuckupnya atau sesuai selera
  5. Voila sop buah yang tanpa ribet udah jadi dan siap dikonsumsi

4. Resep Cara Bikin Sop Buah Mangga

Bahan Bahan:

  • 1 buah mangga
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 200 ml air matang
  • Es batu secukupnya
  • Selasih secukupnya

Cara Bikin Sop Buah Mangga:

  1. Larutkan 4 sendok makan gula pasir dengan 150 ml air matang hingga gulanya bercampur
  2. Sembari menunggu gula larut, kita cuci dulu mangga dan kupas sampai bersih. Setelah itu seperti biasa kita potong sesuai selera dan taruh di dalam wadah
  3. Masukkan selasih ke dalam wadah yang berisi potongan mangga
  4. Setelah larutannya tadi udah tercampur dengan sempurna, sekarang angkat dari kompor dan tuang ke dalam wadah yang berisi potongan mangga dan selasih
  5. Tambahkan es batu secukupnya dan sop buah mangga kali ini siap disajikan dan dinikmati

Dari keempat resep di atas barusan, kiranya mana yang paling menantang dan menggugah selera kalian? wahhh pasti kalian bingung ya hehehe, ngga apa apa mending kalian cobain aja satu satu gais abis itu kabarin mimin hasilnya kaya gimana nanti kita adu rasa okeyyy selamat mencobaaa!!!

Categories
Uncategorized

Cara Membuat Asinan Rambutan Basah Enak

Hola halo gaiss kembali lagi bersama mimin yang kali ini bakal membahas tentang bagaimana cara membuat asinan rambutan basah yang enak dan tentunya anti gagal. Kalian bisa jadiin resep di bawah ini sebagai refrensi kalian gaiss hehehehe.

Asinan rambutan sering kita temui di pedagang asongan maupun di kaki lima di sepanjang jalan raya. Pernah ngga kalian berpikir buat menjadikan asinan rambutan ini menjadi lahan bisnis? hmmm sepertinya menarik apalagi dengan resep es buah untuk jualan yang bakal mimin share di bawah ini.

Oh iya gais sebelum masuk ke dalam resep manisan rambutan dan cara membuatnya, ada baiknya kita membahas bagaimana manfaat dan khasiat yang terdapat dalam buah rambutan ini.

Manfaat Dari Buah Rambutan

1. Mengatasi Penyakit Diabetes

Dalam sebuah penelitian di salah satu negara dengan populasi terbanyak, rambutan dipercaya memiliki zat dan kandungan fenolik yang berguna untuk menurunkan kadar gula darah serta glukosa pun menurun.

Di sisi lain terdapat fakta mengejutkan dan mungkin sedikit menggelikan bagi kita semua, dimana biji rambutan juga dapat melawan diabetes dengan merebus biji nya dan meminum air seduhan nya yang pahit tersebut.

2. Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan Dini

Selain dapat mencerahkan wajah, kandungan vitamin C yang terdapat di buah rambutan ini dapat membantu kalian terutama cewek-cewek nih yang mau terlihat awet muda dan tetap seger.

Kandungan vitamin C dalam buah rambutan ini bakal menyamarkan tanda-tanda penuaan dini dari yang nampak jelas sampai yang ngga terlihat. Terutama keriput yang menjengkelkan serta garis halus yang terlihat mengganggu.

3. Mengatasi Kencing Manis

Salah satu keuntungan dari biji yang pahit di sini adalah juga untuk membantu mencegah serta mengatasi penyakit kencing manis. Penyakit yang disebabkan karena saluran kemih yang bermasalah ini pun masih sering menjadi momok.

Dengan meminum air seduhan biji rambutan yang terkenal pahit ini dapat membantu kita agar terhindar dari penyakit kencing manis ini.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Seperti yang kita ketahui bersama penyakit jantung adalah mesin pembunuh nomor satu di dunia dan diikuti dengan kanker. Penyakit yang menyerang secara tiba-tiba ini jarang dapat diduga dan kebanyakan karena rusaknya pembuluh darah di jantung.

Rambutan yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi selain dapat menyehatkan kulit, juga dapat melindungi organ jantung kita dengan mencegah rusaknya dinding pembuluh darah kita yang ada di jantung.

 

Itu dia gaiss empat manfaat serta khasiat yang terdapat dalam buah rambutan yang kita konsumsi sehari hari. Sangat membantu tubuh kita bukan dalam menjaga dan merawat raga ini jiaahh hahaha canda gais tapi serius manfaat dan khasiatnya emang se mantap itu. Okelah kalo gitu sekarang kita menuju ke resep dan cara mengolahnya menjadi asinan oke lesgoooo

Cara Membuat Asinan Rambutan Basah Enak

1. Resep Cara Bikin Asinan Rambutan Basah

Bahan-bahan Resep Asinan Rambutan Basah:

  • 10 ikat buah rambutan
  • 2 lembar daun pandan
  • 1/2 buah jeruk nipis
  • 1 liter alir
  • 1/2 kg gula pasir

Cara Membuat Resep Asinan Rambutan Basah:

  1. Pertama kita cuci bersih dulu buah rambutan nya kemudian kita kupas dan biji nya dibuang
  2. Belah daging rambutan menjadi 2 bagian atau bisa disesuaikan selera kalian
  3. Rebus air dan gula pasir hingga agak mendidih kemudian masukkan daun pandan
  4. Setelah mengeluarkan aroma harum, masukkan daging rabutan tadi, aduk hingga rata dan matang
  5. Angkat rambutan dan biarkan tetap basah(jangan dikeringkan)
  6. Berikutnya beri air perasan jeruk nipis agar membuat manisan tersebut terlihat segar
  7. Kemudian tunggu manisan rambutan sampai benar-benar dingin dan masukkan ke dalam lemari selama beberapa jam
  8. Voila Resep asinan Rambutan Basah siap disajikan

2. Resep Cara Bikin Asinan Rambutan Pedas Manis

Cocok banget ni buat kalian yang bingung pengen yang pedes pedes, tapi ngga kuat nahan pedes. Resep Manisan Rambutan Pedas Manis ini bisa dijadikan pilihan buat kalian.

Bahan-Bahan Resep Asinan Rambutan Pedas Manis:

  • 1 kg buah rambutan
  • 3 buah cabai bisa merah keriting bisa juga rawit tergantung selera kalian
  • 1 buah lemon
  • 1/2 sendok teh garam
  • 300 ml air
  • 8 sendok makan gula pasir

Cara Membuat Resep Asinan Rambutan Pedas Manis:

  1. Cuci bersih rambutan sebelum dikupas kemudian kupas dan hilangkan biji nya sampai tersisa daging nya aja lalu cuci ulang lagi
  2. Masukkan rambutan yang udah dirajang tadi ke dalam panci dan rebus bersama garam dan gula pasir sesuai resep tadi
  3. Sementara rambutan garam dan gula direbus, ulek juga cabai tadi hingga halus dan segera masukkan ke dalam panci yang berisi rambutan sebelum mendidih
  4. Tunggu sampai mendidih sambil mengiris lemon dan masukkan irisan nya ke rebusan tersebut
  5. Tuangkan rebusan tadi ke dalam wadah untuk menyajikan dan kemudian dimasukkan ke dalam kulkas

3. Resep Cara Bikin Asinan Rambutan Kekinian

Mengusung nama kekinian yang ala ala, resep kali ini memang agak berbeda dengan resep lain nya dan juga dengan mengutamakan keestetikan visual nya.

Bahan-Bahan Resep Asinan Rambutan Kekinian:

  • 15 biji buah rambutan
  • 4 buah strawberry
  • 1/2 buah jeruk lemon
  • 4 buah cabai rawit
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam halus

Cara Membuat Resep Asinan Rambutan Kekinian:

  1. Seperti biasa kita bersihkan dulu buah rambutan nya kemudian kita kupas hingga bersih. Untuk membuat rambutan nya terkesan lebih bersih lagi kita bisa mencuci hasil rambutan yang udah kita kupas tadi
  2. Kemudian potong strawberry, jeruk lemon serta cabai rawit dan sisihkan terlebih dahulu di sisi lain
  3. Siapkan wadah untuk penyajian nya kemudian masukkan rambutan yang udah dirajang tadi bersama dengan cabai serta strawberry dan potongan jeruk lemon
  4. Tambahkan gula pasir dan garam bisa sesuai selera atau mengikuti resep mimin inI, setelah itu aduk hingga merata
  5. Kemudian masukkan ke dalam lemari es dengan durasi kurang lebih 4 hingga 5 jam namun ngga masalah juga kalo mau semalaman
  6. Manisan rambutan kekinian siap disajikan

Kira kira beginilah gais ketiga resep andalan mimin yang mimin jamin bakal menggpyang lidah kalian dan juga bikin kalian ketagihan. Ngga perlu bingung mau bikin yang mana, kalian bisa bookmark artikel ini dan kalian cobain satu satu apalagi nanti pas musim rambutan pasti banyak rambutan melimpah kan hahaha selamat mencoba!!!

Categories
Uncategorized

Cara Bikin Salad Buah Simpel Anti Gagal

Heyyo gaisss gimana kabar kalian gaiss? semoga dalam kondisi yang baik baik aja yaa!! Hari ini mimin mau berbagi ke kalian tentang cara bikin salad buah simpel yang berbeda dari yang lainnya. Kalian penasaran? ikutin terus artikel mimin yaa!!

Salad buah sendiri adalah dessert atau makanan penutup yang seringkali dihidangkan sebagai makanan di akhir. Namun beberapa tahun belakangan ini, salad buah dijadikan cemilan sehat atau bahkan cemilan diet. Karena ngga bisa dipungkiri juga bagaimana manfaat dan juga khasiat yang terdapat dalam salad buah ini.

Manfaat Salad Buah Dalam Kesehatan

1. Mengandung Banyak Serat

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa buah-buahan mengandung banyak sekali serat yang dapat melancarkan saluran pencernaan, selain membantu saluran pencernaan serat-serat ini juga berguna untuk mempermudah penyerapan zat serta gizi makanan yang ada di dalam tubuh kita dengan cepat.

Terlebih dengan adanya gabungan buah-buah yang ada di dalam salad kebanyakan mengandung serat-serat yang tinggu, maka dari itu dapat dipastikan serat yang didapatkan dan dibutuhkan sangat tercukupi.

2. Memiliki Banyak Vitamin

Vitamin yang terkandung dalam buah-buahan sangat berguna untuk menyehatkan kulit seperti contohnya vitamin c yang terdapat pada jeruk, dapat mencerahkan dan membersihkan sel kulit mati dari dalam tanpa sentuhan bahan kimia, sangat cocok untuk wanita-wanita yang ingin kulit nya terlihat glowing

Selain untuk mencerahkan kulit, kandungan vitamin yang terdapat pada buah-buahan dapat berfungsi untuk membangun imun tubuh dari dalam agar terhindar dari penyakit-penyakit mematikan seperti kanker dan serangan jantung

3. Mencerahkan Wajah

Memiliki kandungan vitamin C yang tinggi membuat salad buah sangat worthy untuk mencerahkan kulit dengan cara memakai nya sebagai masker. Pada bagian ini kandungan vitamin C pada buah yang terdapt pada salad buah akan menunjukkan keahlian nya dalam mencerahkan wajah dan membuat lebih glow up.

4. Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Seperti yang udah mimin sebut di atas tadi, dengan berkurangnya kita minum obat-obatan yang mengandung berbagai bahan kimia, kita sudah membantul fungsi organ ginjal kita. Selain itu, buah yang dikenal dengan warna merah mecolok ini juga memilik kandungan mineral yang lumayan banyak yang berfungsi membantu pencegahan penggumpalan kristal atau sering kita ketahui dengan batu ginjal. Buah buahan yang terdapat pada salad buah pun juga memiliki fosfor untuk membantu menyaring racun dalam ginjal.   Gimana gais menarik bukan manfaat buah buahan yang terdapat pada salad buah ini? kalo gitu daripada menunggu panjang kali lebar lagi saatnya kita menuju ke resep salad buah dan cara membuatnya cekidott!!!!

Cara Bikin Salad Buah Simpel Anti Gagal

1. Cara Bikin Resep Salad Buah Yummy

Bahan Bahan:

  • Buah segar sesuai selera kalian
  • Agar-agar atau jelly
  • 1 cup yoghurt
  • 1 sendok makan air jeruk nipis atau perasan lemon
  • 3 sendok makan mayonaise
  • 1 sendok teh parutan kulit lemon
  • 1 sacshet susu kental manis putih atau krimer
  • 50 gram keju cheddar parut

Cara Bikin Salad Buah Yummy:

  1. Untuk langkah pertama kali ini sebelumnya kita memilih buah apa saja yang akan kamu jadikan isian saladnya nanti.
  2. Setelah itu kamu harus membersihkan buah-buahan tersebut serta mengupasnya jika buahnya perlu dikupas. Lalu bersihkan kembali dengan air bersih dan tiriskan air cuciannya sampai kering dengan sempurna.
  3. Setelah dikupas dan dicuci, kemudian kamu bisa potong-potong buahnya sesuai seleramu atau kalau admin lebih suka dipotong kecil-kecil agar mudah menyantapnya. Pastikan pisau yang kamu gunakan bersih ya.
  4. Setelah semua buahnya terpotong dan ditaruh dalam wadah, sekarang kita akan membuat sausnya dan inil

Membuat sausnya:

  1. Dalam sajian kali ini kita akan menggunakan wadah saus yang berukuran medium. Kemudian masukkan yoghurt beserta 3 sendok makan mayonaise yang sudah kita siapkan tadi, lalu aduk dengan rata sampai keduanya tercampur.
  2. Bila keduanya sudah rata tercampur, sekarang kita tinggal masukan susu kental manisnya tadi dan aduk kembali sampai merata. Jika kamu menyukai rasa asam-asam segar bisa juga ditambahkan sedikit perasan air jeruk nipis.
  3. Setelah semuanya diaduk merata, sekarang giliran parutan lemon yang masuk ke dalam adonan saus nya. Kulit lemon dapat memberikan aroma serta sensasi segar nan lezat. Aduk kembali dengan perlahan sampai semuanya tercampur rata.
  4. Langkah selanjutnya adalah menuangkan adonan saus yang kita buat tadi ke dalam  wadah yang berisi campuran buah-buahan yang sudah kita siapkan sebelumnya tadi.
  5. Tidak selesai sampai di sini, jika kalian menyukai keju, kita bisa tambahkan keju sebagai opsional serta sentuhan akhir agar salad yang kita buat terlihat hidup.

2. Cara Bikin Resep Salad Buah Nata De Coco

Resep yang kedua ini admin punya refrensi salad buah yang mungkin terlihat sama seperti salad kebanyakan, atau mungkin malah terlihat biasa aja. Tapi mari kita coba dulu resep es buah untuk jualan admin ini, mana tau kalian ketagihan buat bikin terus.

Bahan Bahan:

  • 2 buah apel merah
  • 1 buah mangga
  • 1/4 kilogram anggur
  • 1 buah pir
  • 1/4 buah melon
  • 2 buah kiwi
  • 1/4 buah semangka
  • 1 bungkus nutrijel(bebas rasa apa aja)
  • 100 gram mayonaise
  • 2 cup yoghurt
  • 100 ml susu kental manis sesuai selera
  • 1 sendok madu

Cara Bikin Salad Buah Nata De Coco:

  1. Seperti biasa cuci buah-buah yang disebutkan di atas tadi hingga bersih kinclong kemudia kupas buah yang perlu dikupas.
  2. Setelah selesai mencuci dan mengupas buah tadi. Potong dadu semua buah dan nutrijell nya kecuali buah anggur dan kiwi.(Oh iya di sini posisi nutrijell sudah berbentuk agar-agar ya, bukan bentuk serbuk lagi. Jadi disarankan untuk membuat nutrijel nya dulu)
  3. Setelah semuanya dipotong dadu kecil-kecil, sekarang masukkan buah potong tadi ke wadah atau gelas besar untuk penyajian nya.
  4. Sekarang kita membuat sausnya.

Membuat saus:

  1. Siapkan mangkuk besar untuk menjadi tempat adonan.
  2. Masukkan mayonaise dan susu kemudian aduk hingga rata
  3. Setelah kedua bahan tadi tercampur dengan rata, masukkan yoghurt yang diiringi dengan madu yang sudah disiapkan tadi
  4. Jika dinilai kurang manis, kalian bisa menambahkan susu kental manisnya, tapi jangan banyak-banyak nanti diabetes.
  5. Setelah semuanya selesai diaduk, tuangkan adonan tadi ke dalam wadah atau gelas besar yang berisi buah-buahan dan nutrijell yang sudah disiapkan tadi.

3. Cara Bikin Resep Salad Simpel

Bahan Bahan:

  • Buah-buahan (rekomendasi dari saya isi buah-buahan nya kali ini bisa strawberry, mangga, apel, jeruk, kiwi, anggur, melon, apel, dan pear)
  • 500 gram Mayonaise
  • 250 gram susu kental manis
  • 250 gram yoghurt
  • dan keju sesuai selera masing-masing aja deh

Cara Bikin Salad Buah Simpel:

  1. Cuci bersih buah dan keringkan, kemudian kupas hingga kulitnya hilamg
  2. Potong buah menjadi ukuran-ukuran kecil, bisa dipadukan misalnya dipotong dadu atau segitiga, kotak, dan bentuk-bentuk lucu lainnya.
  3. Jika sudah dipotong kemudian masukkan buah-buah tersebut dalam satu wadah yang digunakan untuk disajikan nanti.
  4. Selanjutnya kita membuat sausnya.

Membuat saus:

  1. Masukkan mayonaise dan susu kental manis, kemudian aduk hingga rata.
  2. Setelah terlihat sudah merata, bisa dimasukkan yoghurt ke dalamnya sambil sembari mengaduk hingga rata kembali.
  3. Jika sudah merata secara keseluruhan, bisa tuk segera dituangkan ke wadah penyajian yang berisi buah-buahan tadi.
  4. Untuk mempercantik tampilannya, bisa ditambahkan parutan keju di atasnya.

Itu dia gaiss kiranya ketiga resep yang bisa kalian praktekan di rumah dan kalian coba sendiri serta kalian inovasiin dengan kreatifitas kalian masing masing. Jangan bingung ya gais mau nyobain yang mana, mending kalian cobain satu satu deh hahaha selamat mencoba dah pokoknya! semoga sukses dan berhasil!!

Categories
Uncategorized

Strategi Pemasaran Toko Online untuk Kaum Milenial

Strategi Pemasaran Toko Online untuk Kaum Milenial

Strategi Pemasaran Toko Online perlu Dengan semakin maraknya toko online saat ini membuat orang semakin penasaran dengan keuntungan membuat toko online.

Sebagian masih menganggap hal itu sama saja dengan toko konvensional. Sama-sama menjual barang, kemudian dibeli dan mendapatkan laba.

Bahkan bagi sebagian orang yang tidak begitu memahami teknologi internet, menganggap hal itu hanya membuat aktivitas penjualan jauh lebih rumit dan akhirnya justru membingungkan.

Kalau Freebuddies termasuk salah satu orang yang penasaran seperti mereka,

Keuntungan Mempunyai Toko Online

Memudahkan Transaksi

Strategi Pemasaran Toko Online ini penting Jika mereka menganggap bahwa berjualan secara online hanya memperumit, sebenarnya mereka keliru. Karena justru toko online semakin memudahkan transaksi terjadi.

Toko online biasanya akan menyediakan fitur chat untuk para pelanggan berinteraksi dengan mereka. Seperti halnya dengan kegiatan pembelian biasa. Para pembeli pun tidak perlu bingung mencari seperti halnya ketika ingin bertanya ke karyawan toko konvensional.

Banyak Order Tidak Masalah!

Keuntungan memiliki toko online yang kedua adalah lebih mudah untuk memproses semua order yang masuk, karena semuanya sudah terekam dalam komputer.

Hanya perlu melakukan rekap dan kemudian bisa langsung memproses pengiriman ke pelanggan. Sehingga banyak order pun tidak ada masalah, karena pelanggan pun tidak perlu antri, semua orderan bisa masuk bersamaan.

Mudah Mengarahkan Pelanggan

Jika Freebuddies memiliki toko online dan menargetkan untuk penjualan lebih banyak pada produk tertentu, hal itu akan lebih mudah.

Karena produk hanya perlu ditampilkan lebih mencolok pada toko online, sehingga hal itu akan lebih atraktif bagi pelanggan yang berkunjung.

Peluang penjualan pun akan semakin besar, apalagi juga menampilkan testimoni pelanggan yang sudah puas akan produk. Ini keuntungan memiliki toko online yang sulit didapatkan dari toko konvensional.

Menarik Pelanggan Kembali

Salah satu para penjual tentu adalah mendapatkan para pelangganya kembali membeli produk mereka. Karena dengan begitu akan memberikan lebih banyak jaminan keuntungan.

Melalui toko online, hal ini lebih mudah untuk dilakukan, karena pemilik tinggal memasang aplikasi pop-up untuk mengumpulkan email dari para pelanggan kemudian menghubungi mereka lagi dengan penawaran produk-produk baru yang menggiurkan.

Efisiensi Biaya

Keuntungan memiliki toko online ini yang membuat banyak pengusaha semakin tertarik, bahkan rela untuk beralih dan fokus pada bisnis online.

Yakni toko online yang lebih hemat biaya. Tidak perlu menyewa gedung atau tempat penjualan khusus, sudah bisa berjualan dan mempromosikan barang dagangan hanya dengan website ecommerce.

Bahkan jangkauannya pun bisa jauh lebih luas tidak hanya satu daerah tertentu. Potensi mendapatkan pelanggan pun akan semakin besar.

Berjualan Hingga Luar Negeri

Karena pengguna internet yang bisa menjangkau toko online bukan hanya orang Indonesia tapi juga orang luar negeri, hal ini tentu semakin memudahkan untuk menjual hingga ke luar negeri.

Hanya perlu mengatur pada bahasanya dengan Bahasa Inggris dan kemudian mengatur jalur pengiriman barangnya supaya tidak terlalu mahal di ongkos kirim. Keuntungan memiliki toko online ini juga lebih sulit dilakukan oleh toko-toko konvensional.

Keuntungan Lebih Besar

Satu hal lain yang sulit untuk dipenuhi oleh toko konvensional adalah kemampuan toko online untuk buka selama 24 jam.

Bahkan Freebuddies yang memiliki toko online bisa saja menerima order pada jam-jam diluar jam kerja. Hanya tinggal menyiapkan smartphone untuk menerima order. Dengan begitu keuntungan yang bisa didapatkan bisa lebih besar.

Categories
Uncategorized

Memasarkan Iklan Online Yang Benar dan Baik

Memasarkan Iklan Online

Memasarkan Iklan Online  merupakan salah satu ajang promosi yang sangat penting untuk mengembangkan bisnis.

Anda perlu membuat iklan yang menarik supaya bisnis yang Anda kelola dapat dilirik oleh berbagai kalangan sehingga angka penjualan yang didapat akan semakin tinggi.

Pertama-tama, Anda wajib mencari tahu cara membuat iklan di internet yang efektif dan mempelajarinya dengan baik. Apabila semua cara sudah dipelajari.

maka Anda akan memperoleh bekal yang memadai untuk mengiklankan usaha melalui berbagai media digital untuk meningkatkan peluang bisnis.

Cara Membuat Iklan Melalui Internet

  1. Manfaatkan sarana periklanan digital seperti Google Adwords dan Facebook Ads untuk berpromosi.
  2. Rancang kata-kata yang menarik untuk mempromosikan bisnis sehingga produk atau usaha yang Anda tawarkan dapat dilirik.
  3. Buat tampilan iklan yang menarik dari segi visual agar bisnis semakin dikenal dan kompetitif.
  4. Pastikan iklan ditujukan untuk pelanggan yang potensial dan tepat sasaran sehingga pemasangan iklan kian efektif.

Apabila Memasarkan Iklan Online berjalan dengan baik dan dilakukan semaksimal mungkin, otomatis beragam keuntungan pun dapat Anda nikmati, yaitu:

  • Bisnis, produk atau jasa yang dikelola semakin dikenal oleh banyak orang.
  • Peluang bisnis meningkat apabila iklan tepat sasaran.
  • Angka penjualan bertambah karena pelanggan potensial terus berdatangan.
  • Daya saing usaha semakin meningkat di tengah-tengah persaingan bisnis yang kian pesat.
  • Profit usaha yang menjanjikan bisa didapatkan.

Agar semua keuntungan tersebut bisa dirasakan, maka gunakanlah jasa Partner Iklan untuk mempermudah Anda dalam mengiklankan dan mempromosikan bisnis yang sedang dikelola.

Sebab, cara membuat iklan di internet yang diterapkan oleh Partner Iklan sangatlah efektif dan tepat sasaran. Melalui Google Adwords, Facebook Ads dan layanan periklanan lainnya, jasa Partner Iklan siap meningkatkan potensi dan peluang bisnis yang Anda kelola.

Lewat pelayanan yang profesional, handal dan berpengalaman, semua keuntungan pemasangan iklan di internet dapat Anda nikmati berkat jasa Partner Iklan.

5 Jenis Iklan Online Paling Ampuh

1.Paid search

Google menyediakan layanan paid search melalui Google Ads yang sebelumnya dikenal dengan Google AdWords. Google melakukan rebranding Google AdWords menjadi Google Ads dengan tetap mempertahankan fitur-fitur yang sudah ada dengan dibekali fitur baru seperti Smart Campaign.

Penjelasan lebih lengkap mengenai versi terbaru Google Ads baru akan dirilis sekitar bulan Juli 2018.Google Ads menawarkan cara beriklan melalui hasil pencarian, iklan display, iklan YouTube, dan iklan di aplikasi seluler.

2.Paid Social

Media sosial menjadi tempat strategis di dunia maya untuk meletakkan iklan online Anda. Berdasarkan riset APJII, 87,13 persen pengguna internet di Indonesia mengakses layanan media sosial.

Selain itu, iklan online di media sosial memungkinkan Anda untuk menargetkan secara spesifik calon-calon pelanggan berdasarkan kategori tertentu seperti tingkat pendidikan, umur, lokasi, minat, hobi, gender, dan penghasilan.

Beberapa media sosial populer yang bisa Anda gunakan adalah Facebook AdsInstagram Ads, dan Twitter Ads.

3. E-mail Marketing

Email marketing tidak hanya murah, tetapi juga memiliki tingkat efektivitas tinggi. Menurut penelitian McKinsey and Company, email marketing 40 kali lebih efektif dibandingkan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Oleh karena itu, penggunaan email marketing sebagai salah satu iklan online sangat dianjurkan.

Salah satu contoh email marketing yang baik menurut Hubspot adalah email marketing BuzzFeed

4.Remarketing

Google Adwords (kini Google Ads) Remarketing menunjukkan iklan online kepada orang-orang yang telah mengunjungi website atau aplikasi Anda.

Ketika orang-orang tersebut meninggalkan website atau Anda, entah mereka membeli ataupun tidak membeli produk Anda, mereka akan mulai melihat iklan-iklan Anda saat browsing situs lain atau sedang menonton video di YouTube.

5.Video Marketing

Menurut laporan Vidyard tahun 2017, 92 persen perusahaan (perusahaan berskala besar dan kecil) menyatakan bahwa video penting untuk content marketing. Di tahun 2017, 41 persen perusahaan memproduksi video marketing sebanyak 11 sampai 50 video. Masih berdasarkan laporan Vidyard, 70 persen perusahaan juga menyatakan bahwa video marketing lebih efektif dibandingkan tipe konten lain untuk mendorong konsumen melakukan conversion.

Konten seperti apa saja yang bisa Anda gunakan untuk video marketing? Berikut adalah beberapa konten video marketing yang bisa Anda terapkan untuk perusahaan Anda: video produk, demo produk, video penjelasan produk, video media sosial, webinar, video tutorial, video konsumen, live stream, dan vlog.

Categories
Uncategorized

Cara Marketing Online yang Baik dan Benar Untuk Pebisnis Pemula

Secara tidak langsung perkembangan bisnis online menuntut para pelaku bisnis untuk terjun di dalamnya. Termasuk melakukan penjualan pada platform digital dan melakukan pemasaran online harus dilakukan untuk menunjang kesuksesan penjualan.

Berikut beberapa trik dalam menjalankan cara marketing online yang wajib Anda coba.

1. Pasarkan Produk Anda Melalui Media Sosial

Peningkatan penggunaan media sosial dari tahun ke tahun semakin bertambah pesat. Pernyataan tersebut menjadi alasan mengapa media sosial kini menjadi media pemasaran yang sangat efektif untuk memperkenalkan produk Anda kepada target pasar luas.

Untuk memulai menjalankan strategi ini, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah membuat akun media sosial untuk brand Anda, seperti akun Facebook, Instagram, Twitter, dan sebagainya.

Rencanakan konten yang menarik dan konsisten untuk posting media sosial, serta tuangkan pesan promosi di dalamnya untuk menawarkan produk yang Anda miliki.

Sebagai contoh, apabila Anda adalah pemilih usaha fashion, Anda dapat membuat foto yang Anda posting menarik dengan menggunakan model yang sesuai dengan produk fashion Anda.

Jangan lupa buat caption yang menarik dan persuasif untuk menyampaikan pesan promosi.

2. Manfaatkan Platform Website Untuk Memperluas Audiens Produk Anda

Cara Marketing Online berikutnya melalui website.Website sebagai platform digital dinilai sebagai media pemasaran yang baik dalam jangka waktu panjang. Meskipun berbagai forum online hadir sebagai media promosi, website tetap memiliki segmen yang luas. Penggunaan websiteuntuk memperkenalkan produk Anda membuat pembeli semakin percaya karena brand Anda memiliki situs yang meyakinkan. Tidak jarang calon pembeli mencari informasi terlebih dahulu tentang situs produk Anda melalui mesin pencari.

Jika situs Anda tidak dapat ditemukan, mereka bisa memiliki keraguan tentang produk Anda. Lain halnya jika Anda memiliki websiteproduk, tentu saja pembeli menjadi lebih yakin untuk membayar produk yang Anda tawarkan. Baca juga mengenai ; Cara Memasarkan produk secara online

Cara Marketing Online
Source: websaucestudio.com

3. Kirim Email Marketing Kepada Segmen Pasar Anda

Trik menjalankan strategi promosi yang cukup ampuh salah satunya adalah email marketing. Karena melalui media promosi ini, email marketing dinilai sebagai sarana pemasaran yang efektif dan tertarget.

Seputar info tentang produk baru atau promo, dan info lain terkait bisnis Anda dapat dikirimkan langsung kepada target audiens. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pendekatan personal dengan pelanggan maupun calon pembeli.

Sehingga Anda menciptakan hubungan baik yang akan berpengaruh pada peluang penjualan.

4. Anda Dapat Menawarkan Audiens Sebagai Reseller Produk

Penerapan sistem reseller dapat meningkatkan penjualan produk Anda, dan termasuk strategi pemasaran yang cukup optimal. Jangkauan pasar yang lebih luas dan penjualan dalam jumlah besar menjadi jalan keluar bagi pertumbuhan bisnis Anda.

Meskipun harga yang Anda tetapkan untuk reseller jauh lebih murah, namun keuntungan yang Anda dapatkan bisa lebih besar karena produk terjual terjadi dalam kuantitas besar dan rutin.

5. Informasikan Review Produk dan Testimoni Pelanggan Kepada Calon Pembeli Anda

Adanya testimoni serta review produk dari pelanggan dinilai sangat efektif dalam membangun kepercayaan calon pembeli terhadap produk Anda.

Terutama bagi calon pembeli yang masih merasa ragu dengan produk Anda, mereka harus mendapatkan bukti tentang kualitas produk. Anda dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

karena hal ini yang akan menciptakan engagement serta membuat pembeli merasa puas dengan produk yang mereka dapatkan.

Menjalankan strategi pemasaran online untuk bisnis Anda terutama bentuk UKM merupakan trik pemasaran yang harus Anda lakukan. Anda dapat memulainya dengan mengontrol keuangan perusahaan Anda.

sehingga nantinya dapat merencanakan dan membuat anggaran untuk pemasaran online. Xendit merupakan payment gateway terbaik di Indonesia yang dapat membantu Anda mengontrol laporan keuangan perusahaan.

Membantu Anda dalam melakukan penagihan-penagihan kepada pelanggan melalui fitur yang disediakan, salah satunya adalah invoice online.

Dalam melakukan pembayaran, dengan Xendit pelanggan Anda dapat memilih berbagai metode pembayaran yang akan memudahkan mereka dalam bertransaksi. Metode tersebut diantaranya transfer bankvirtual account, kartu kredit dan retail outlet seperti Alfamart. Kemudahan yang mereka dapatkan tentu saja menjadi upaya pelayanan terbaik yang Anda berikan kepada pelanggan.

Categories
Uncategorized

Pemasaran Melalui Internet Untuk Meningkatkan Konversi Penjualan

Pemasaran Melalui Internet

Saat ini banyak pelaku bisnis yang sengaja membuat website, blog, atau membuat akun di facebook maupun twitter untuk memasarkan produk mereka. Kemajuan tersebut dirasa sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran bisnis.

Pemasaran melalui internet merupakan salah satu cara untuk memperluas jangkauan pasar.digital marketing informasi produk Anda dapat menjangkau konsumen yang ada di daerah-daerah tanpa harus terjun langsung ke daerah tersebut untuk mempromosikan produk Anda.

Berikut beberapa strategi pemasaran melalui internet marketing yang dapat dicoba :

Website Marketing

Belakangan ini banyak usaha offline yang sengaja membuat website untuk memasarkan produknya melalui media online. Website menjadi tempat untuk memberikan informasi mengenai informasi produk kepada calon pembeli.

sehingga para konsumen dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tanpa harus datang langsung ke tempat usahanya. Selain itu website juga menjadi sarana bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan produk.

serta mempermudah pemasaran produk dengan melayani pembayaran secara online atau melalui transver via bank. Kemudian barang akan dikirimkan kepada konsumen melalui jasa pengiriman barang seperti Pos, Tiki atau JNE.

Dengan adanya website marketing, pemasaran produk dapat dilakukan secara otomatis menggunakan bantuan sistem internet.

Email Marketing

Selain website marketing, promosi bisnis melalui internet dapat dilakukan melalui email marketing. Pemberitahuan mengenai informasi produk untuk memberikan penawaran kepada calon konsumen, dapat dilakukan secara masal maupun personal melalui email marketing.

Sehingga kegiatan promosi produk semakin mudah, dan murah. Selain membantu mempromosikan produk, email marketing juga menjadi sarana komunikasi antara pelaku usaha dengan calon konsumen.

Konsumen yang tertarik dengan produk Anda, biasanya akan menanyakan informasi produk tersebut melalui telepon maupun email. Keberadaan email marketing, mendukung kegiatan pemasaran baik secara online maupun secara offline.

Internet marketing Adanya pemasaran melalui internet marketing, selain memberikan kemudahan kepada para pelaku usaha untuk memasarkan produknya.

Ternyata masih memberikan beberapa manfaat lain yang menguntungkan perusahaan.

Manfaat adanya pemasaran melalui internet

  1. Pemasaran melalui internet tidak terbatas oleh waktu, tidak seperti bisnis offline lainnya. Layanan marketing bisnis melalui internet bisa diakses konsumen selama 24 jam non stop. Karena internet memiliki sistem otomatis yang dapat memberikan respon dengan cepat bila ada pesanan maupun permintaan dari para konsumen. Sehingga permintaan produk dari konsumen, dapat Anda layani kapan saja dan dimana saja selama ada jaringan internet.

  2. Pemasaran melalui media internet juga menjangkau pasar lebih luas. Melalui bisnis internet, Anda dapat menginformasikan produk Anda hingga ke seluruh daerah di nusantara, bahkan menjangkau pasar luar negeri.

  3. Dengan memakai strategi pemasaran melalui internet. Dapat meningkatkan image perusahaan Anda dimata para konsumen, sehingga memberikan nilai lebih bagi bisnis Anda untuk menghadapi persaingan bisnis yang ada.

  4. Mengurangi biaya pemasaran, karena pemasaran melalui internet lebih tertarget dan biayanya relatif lebih rendah dibandingkan biaya pemasaran offline yang biayanya lebih besar untuk membuat brosur, spanduk, banner, neon box, dll.

  5. Memudahkan pelaku usaha untuk menjalin hubungan dengan para konsumen. Karena melalui internat dapat terjalin komunikasi yang interaktif antara konsumen dengan pelaku bisnis, misalnya saja melalui email marketing, kotak saran atau ruang coment, serta forum diskusi antar konsumen. Sehingga bila komunikasi terjaga dengan baik, loyalitas konsumen terhadap bisnis Anda juga dapat meningkat.

Sampai saat ini, pemasaran bisnis melalui internet sangat membantu pelaku bisnis untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Mudahnya memasarkan produk melalui online, serta banyaknya manfaat yang diberikan internet marketing. Menjadi solusi tepat bagi Anda yang memiliki problem pemasaran produk. Semoga informasi ini bermanfaat, salam sukses.

Categories
Uncategorized

Menentukan Pemasaran Online yang Efektif di tahun 2020

menentukan pemasaran online dengan sebaik mungkin, memang hal yang tepat dilakukan. Tetapi, apakah Anda yakin bahwa strategi yang sudah dijalankan tersebut sudah efektif dan efisien untuk bisnis Anda? Sering sekali UKM atau Usaha Kecil Menengah menghabiskan lebih banyak uang mereka untuk pemasaran online dibanding dengan perusahaan-perusahaan besar, mereka menggunakan uangnya untuk SEO, sosial media dan juga iklan berbayar baik Google dan Facebook, agar mereka dapat trafik yang tinggi.

Tapi, jangan khawatir saat ini kami punya cara kerja pemasaran online yang efektif dan bisa dijalankan sesegera mungkin, berikut ini beberapa caranya:

  • Tentukan Pelanggan Anda Sekarang

Bagi seorang pembisnis menentukan pelanggan, sama pentingnya dengan menentukan produk apa yang akan dijual dan akan investasi dimana. Ketika Anda menentukan pelanggan mulai dari sekarang, Anda akan bisa menentukan jenis media mana yang paling efektif. Misalnya, jika pelanggan Anda adalah wanita berarti media pemasaran yang bisa Anda gunakan adalah Instagram (menurut survei Director TNS Indonesia, sebuah perusahaan market research membuat survei bahwa 63% wanita lebih cenderung aktif menggunakan sosial media ini daripada pria). Selain itu, buatlah beberapa pertanyaan ketika Anda menentukan pelanggan yang ideal untuk Anda, yaitu dengan beberapa pertanyaan:

avatar-3127928_640 (1).jpg

– Pelanggan ideal yang saya inginkan itu seperti apa?

– Apakah pelanggan ideal saya itu wanita atau pria?

– Bagaimana dengan profil pelanggan ideal saya tersebut? Pengusaha, ibu rumah tangga, mahasiswa, orang tua, manajer, anak remaja? (Disini Anda bisa mengetahui media yang akan Anda gunakan)

– Berapa pendapatan bersih dari pelanggan ideal saya kira-kira? (Dari pertanyaan ini Anda bisa menentukan harga yang sesuai)

– Apakah pelanggan saya tersebut memiliki waktu yang banyak untuk waktu online?

– Jam berapa mereka bisa punya waktu untuk online? (Dari pertanyaan ini Anda bisa menentukan waktu untuk posting produk)

– Biasanya dimana pelanggan saya akan mencari produk/jasa yang saya tawarkan tersebut?

Ketika Anda sudah menulis pertanyaan-pertanyaan tersebut dan menjawabnya, dari sana Anda akan bisa mendapat gambaran yang tepat, tentang bagaimana Anda bisa menempatkan pesan tersebut.

BACA JUGA : STARTEGI MARKETING ONLINE

  • Pentingnya Google Sebagai Pemasaran Online

Menentukan Pemasaran Online

Kita tahu bahwa Google merupakan Search Engine raksasa yang sekarang ini telah digunakan 80% orang di dunia. Jadi, Google ini sangat penting untuk fokus menjalankan usaha SEO (Search Engine Optimization)  pada mesin pencari yang satu ini. Yahoo dan Bing memang kurang penting, tapi tidak ada salahnya Anda juga melakukan optimasi disini. Akan tetapi, apa yang bisa dilakukan di Google ini? Ini beberapa langkahnya:

– Menentukan Kata Kunci

Agar usaha SEO Anda berjalan dengan baik di Google, yang perlu Anda lakukan adalah tentukan kata kunci yang tepat atau relevan dengan bisnis Anda. Gunakanlah kata kunci yang memiliki frase dengan kata yang banyak atau dengan kata lain “long-tail keyword”.

– Sosial Media

Ada 3 sosial media teratas yang bisa menjadi fokus Anda, diantaranya seperti Facebook, Twitter dan LinkedIn. Anda bisa memberikan informasi akurat tentang bisnis kepada netizen (masyarakat online).

– Perbaiki Konten Anda

Alasan banyak orang membeli suatu produk adalah karena konten yang menarik dan sangat membantu mereka. Jadi, ada baiknya Anda bisa menciptakan konten berkualitas bisa menyampaikan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

– Perhatikan Landing Pages

Semua upaya yang Anda lakukan mulai dari pemilihan kata kunci, memperbaiki konten, hingga menggunakan sosial media merupakan upaya dari SEO yang bertujuan untuk menarik pengunjung ke landing pages Anda. Pastikan bahwa landing pages Anda dapat berjalan dengan baik dan berisi informasi yang bermanfaat.

  • Memilih Target Pemasaran

Ketika Anda sudah menjalankan kedua cara kerja pemasaran online yang efektif diatas, selanjutnya yang bisa dilakukan adalah memilih target. Tujuan memilih target pemasaran online adalah untuk mengkoordinasi beberapa situs dan tempat yang paling sering dikunjungi oleh pelanggan Anda. Ini merupakan kampanye pemasaran khusus online yang paling efektif. Dengan begitu Anda bisa mengetahui kemana iklan yang akan Anda posting nantinya.

Ada beberapa situs pelengkap yang bisa juga Anda bantu untuk mempromosikan mereka, jadi promosi silang. Dimana di situs web mereka akan telihat campaign Anda sendiri sehingga hal ini sangat efekif untuk pesan Anda.

– Iklan Bayar Per-klik

Iklan bayar perklik ini bisa menjadi pertimbangan untuk campaign pemasaran Anda. Apabila Anda baru mengetahui iklan bayar per-klik atau PPC (Pay Per Click), Anda bisa menetapkan batasan pengeluaran harian untuk iklan tersebut. Salah satu contoh platform yang menyediakan iklan jenis ini adalah Google AdWords. Selain itu, iklan yang ditawarkan Google juga bisa membantu Anda untuk berkesperimen ketika menentukan kata kunci yang efektif dengan memperhatikan pertumbuhan campaign PPC.

– Memantau Harga Konversi

Harga konversi merupakan suatu alat ukur yang penting. Cara kerja pemasaran online yang efektif selanjutnya bisa Anda lakukan adalah menentukan sebenarnya apa yang ingin Anda ukur untuk campaign pemasaran online Anda tersebut? Bagaimana cara mengukurnya?

Menentukan Pemasaran Online

Perlu Anda ketahui bahwa rasio konversi merupakan suatu alat pengukuran yang digunakan untuk melihat jumlah klik yang diperlukan untuk mencapai pengukuran pada target Anda. Misalnya seperti jika web Anda memiliki 1000 klik, dimana 14 klik atau satu penjualan dalam sehari, jadi tingkat konversi Anda yaitu 1:14 atau 7.1%. Maka dengan kata lain, 7.1% klik menghasilkan penjualan selama periode tersebut.

Dengan memantau pada jarak dekat dengan tingkatkan konversi Anda akan segera memberi tahu apa yang berhasil dan mana yang tidak. Kami sarankan Anda jangan ragu untuk mengubah atau memodifikasikan iklan jika diperlukan.

  • Jangan Lupa Untuk Menentukan Budget Anda

Menentukan budget atau anggaran sejak dini adalah hal yang penting juga untuk Anda dan bahkan beberapa orang akan menentukan anggaran untuk tahap pertama pada pemasaran online yang efektif. Anda bisa menyusun semua anggaran tersebut, jika Anda sudah tahu target, pelanggan, dan iklan yang akan digunakan untuk strategi pemasaran online Anda. Jika ternyata Anda sudah menyusunnya dan mendapatkan berapa jumlah pengeluaran untuk pemasaran online dan ternyata lebih dari budget yang Anda susun sebelumnya. Anda hanya perlu memilih campaign mana yang paling dibutuhkan saat ini dan bisa membantu dalam jangka waktu panjang, misalnya seperti target SEO.

Jadi, itu dia cara kerja pemasaran online paling efektif yang bisa Anda jalankan untuk mengembangkan bisnis Anda. Selamat mencoba, jangan pernah putus asa dan sukses selalu.

Categories
Uncategorized

Membuat Cemilan Keripik Basreng Enak dan Berkelas

Siapa yang tidak suka bakso? Apakah sebagian besar dari Anda pasti suka bakso? Variannya bermacam-macam, dan Anda bisa makan bakso sesuai selera. Oh ya, apakah makanan ini sama dengan bakso yang dimakan di mangkok itu? Biasanya jadi salah satu alternatif makanan besar. Nah, demi memenuhi kebutuhan konsumen yang masih ingin makan bakso tapi ingin makan bakso versi ringan, kini ada bakso goreng iris atau basreng. Artikel hari ini membahas tentang Membuat Cemilan Keripik Basreng.

Pernahkah Anda mencoba camilan renyah ini? Sekali mencoba, bisa di jamin anda pasti akan ketagihan. Oke, kali ini mari kita bahas langkah-langkah menjalankan bisnis snack. Persiapkan diri Anda dengan matang, karena Anda beruntung menemukan artikel ini.

Langkah-langkah Menjalankan Ide Usaha Keripik Basreng

Haloo semuanya, pasti kalian sudah tidak sabar lagi untuk tau cara menjalankan bisnis keripik basreng ini dan cara membuat basreng. Jangan menunggu dan mengucapkan kata nanti karena ide usaha satu ini anda bisa langsung mengeksekusi setelah membaca artikel ini. Kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya, ok langsung saja kita bahas langkah-langkah untuk menjalankan usaha keripik basreng.

1. Kamu harus cari supplier untuk baksomu

Tentunya Anda akan sering melihat beberapa bakso sebelum menjadi bakso goreng. Jika Anda ingin menjalankan bisnis ini, Anda perlu menyelidiki dengan pemasok bakso. Jangan ke pasar dengan malas dan lihat siapa yang menyajikan bakso. Jika Anda sudah mengetahui providernya, Anda hanya perlu membandingkan harga. Jika bisa, cari harga yang sangat miring, yaitu mengurangi belanja modal.

Anda juga harus memastikan kualitas baksonya bagus. Jangan gegabah memilih bakso murah tapi berkualitas rendah. Jika ingin berbisnis, kualitas tetap menjadi prioritas utama. Dengan menjaga kualitas bahan baku, produk Anda juga bisa awet dan menjaga kualitas. Anda juga bisa membuat bakso sendiri jika anda tidak ingin membeli ke pada supliyer bakso.

2. Cara Membuat Bakso Dengan Bahan Daging

Dalam artikel ini kami akan menjelaskan cara membuat bakso dengan bahan daging sapi, untuk pembuatan bakso dengan bahan utama daging yang lain seperti ikan, ayam, sama saja dengan cara membuat bakso dengan bahan utama daging sapi.

Bahan Bakso:

  • Daging sapi 1 kg, giling

  • Tepung kanji 50 g

  • Telur 1 butir

  • Lada bubuk 2 sdt

  • Garam 1 sdt

  • Bawang putih 4 siung, haluskan

  • Es batu 40 g, hancurkan

  • Air 2 L

Cara Membuat Bakso:

  1. Masukkan daging sapi yang telah digiling ke dalam wadah, campurkan tepung kanji, telur, lada bubuk, garam dan bawang putih yang telah dihaluskan.

  2. Campur atau uleni dengan tangan atau bisa menggunakan alat sampai semua tercampur sempurna.

  3. Jika Anda merasa adonan masih empuk dan sulit dibentuk, Anda bisa menambahkan es batu perlahan-lahan hingga terasa adonan bisa terbentuk.

  4. Rebus air dalam panci sampai mendidih.

  5. Ambil adonan daging dengan tangan dan tekan membentuk lingkaran dengan kedua tangan atau satu tangan hingga adonan keluar melalui jari telunjuk dan ibu jari.

  6. Masukkan adonan yang sudah terbentuk ke dalam air panas

  7. Lanjutkan hingga semua adonan habis.

  8. Jika bakso telah mengapung maka bakso telah matang. Angkat.

Gimana gampang bukan? seperti yang kami katakan di atas untuk pembuatan dengan bahan daging yang lain itu sama saja tidak berbeda jauh.

3. Cari tahu resep bikin keripik basreng

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis ini tetapi tidak tahu harus berbuat apa, itu sama saja. jadi kami ingin berbagi resep membuat keripik basreng. Dijamain akan banyak disukai oleh semua kalangan.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan:

  • Bakso daging (terserah bakso apa saja, sesuai selera)

  • Gula pasir

  • Cabai kering

  • Bawang putih

  • Minyak goreng

Cara Membuat:

  1. Potong bakso menjadi irisan tipis, lalu goreng mengunakan deep freyer dengan minyak panas bersuhu sedang hingga agak kering, lalu angkat.

  2. Goreng dengan api kecil sampai kering, angkat, tiriskan kembali

  3. Haluskan bawang putih dan goreng hingga harum, lalu tambahkan gula pasir dan bubuk cabai seperlunya dan aduk hingga tercampur rata. jadi

3. Siapkan kemasan yang oke untuk produkmu

Kemasan sangat mempengaruhi apakah konsumen tertarik dengan produk atau tidak, pengemasan akan sangat memengaruhi konsumen anda. Jika sekilas membuat konsumen ogah-ogahan, mungkin karena kemasannya kurang meyakinkan, maka konsumen tidak mau mencoba produk anda. Sayang sekali, bukan? Bahkan jika keripik basreng anda terasa sangat enak, anda bisa dikalahkan dengan kemasan yang buruk. Bagaimanapun, jangan biarkan itu terjadi!

Sekian artikel tentang Membuat Cemilan Keripik Basreng dan ide usaha yang cocok untuk di jalankan, anda juga menjalankan ide usaha keripik tempe yang menghasilkan cukup banyak uang, sekian dan terima kasih.

Categories
Uncategorized

Kue Nastar Hidangan Lebaran yang Enak

Saat mempersiapkan lebaran, kita tentu tak pernah absen dari kue nastar keju. Siapa sangka ternyata nastar ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda? Nama nastar diambil dari Bahasa Belanda ananas dan tart. Sekarang, kue ini sudah jadi andalan masyarakat Indonesia saat Hari Raya. Di artikel hari ini kita akan membahas kue nastar hidangan lebaran yang enak.

Tahukah Anda, kue empuk berisi selai nanas ini sangat mudah dibuat. Resep ini akan mengajak Anda untuk membuat kue sendiri di rumah dalam waktu yang cukup. Jika sedang menunggu waktu berbuka puasa, tidak ada salahnya membuat adonan kue ini.

Mencari resep kue Nastar yang tidak aman? Anda berada di tempat yang tepat. Memang tidak bisa dipungkiri, menjelang lebaran banyak orang yang mencari cara membuat kue nastas.

Pastry bulat ini memang menjadi pastry yang paling cocok saat lebaran. Rasa selai nanas yang gurih dan asam membuat semua orang ketagihan.

Cuss, cek resep kue nastar di sini!

Cara Membuat Kue Nastar Lebaran

Tidak dapat dipungkiri bahwa membuat kue nastal yang berkualitas membutuhkan kesabaran, namun hal ini tidak menjadi kendala, inilah rahasia dari kue nastal.

Bahan:

  • 450 gram margarin
  • 50 gram room butter
  • 5 buah kuning telur
  • 100 gram gula halus
  • 650 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung maizena
  • 4 sdm susu bubuk
  • 100 gram keju parut

Bahan isi:

  • 2 buah nanas besar, parut
  • 250 gram gula pasir
  • 5 lembar daun pandan

Bahan olesan:

  • 3 buah kuning telur
  • 3 sdm minyak goreng
  • 1 sdm susu kental manis

Cara membuat nastar:

  1. Kocok margarin, room butter, dan gula halus hingga tercampur rata. Gunakan micer dengan ekcepatan rendah selama 1 menit.
  2. Tambahkan kuning telur ke dalam adonan dan aduk sebentar. Jika sudah, masukkan parutan keju hingga tercampur rata.
  3. Masukkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk dan aduk kembali. Jika sudah, pindahkan adonan.
  4. Panaskan bahan isi parutan nanas dan daun pandan di atas wajan dengan api besar. Tunggu hingga air hampir kering dan kecilkan api.
  5. Tambahkan gula pasir sambil diaduk perlahan hingga selai hampir kering. Matikan api dan tunggu hingga selai dingin, ambil setengah sendok teh dan pisahkan hingga adonan habis.
  6. Untuk membuat butiran nastar, ambil 1 sendok teh adonan kulit dan bulatkan dengan tangan.
  7. Buat lubang di tengah adonan dan masukkan selai yang sudah dipisahkan. Rapatkan kembali adonan dan letakkan di atas loyang.
  8. Lakukan bulatan tersebut hingga adonan habis. Letakkan dalam oven selama 15 menit dan angkat nastar. Oles bagian atas dengan bahan olesan dan taburkan keju parut di atasnya.
  9. Masukkan kembali dalam oven selama 15 menit dan tunggu hingga dingin. Pindahkan nastar ke stoples.
  10. Nastar siap disajikan.

Tips agar kue nastar empuk dan tidak mengeras

  1. Jangan terlalu lama mengocok mentega, margarin, dan gula halus.
  2. Jangan menggosoknya dengan tangan Anda, karena ini akan melelehkan mentega.
  3. Adonan nastar harus segera dibuat, karena jika terlalu lama akan melunakkan adonan yang bermentega dan hasilnya akan lebih buruk.
  4. Setelah pendinginan selesai, masukkan nastar ke dalam toples agar nastar lebih tahan lama dan teksturnya tetap terjaga.

Manfaat keju untuk kesehatan

1. Menjaga kesehatan gigi

Keju bisa menjaga kesehatan gigi. Kalsium yang ada dalam keju memainkan peran penting dalam pembentukan gigi. Selain itu, mengonsumsi keju juga dapat meningkatkan pH pada plak gigi dan memberikan perlindungan terhadap kerusakan gigi.

2. Meningkatkan fungsi pembuluh darah

Ilmuwan telah menemukan bahwa sifat antioksidan pada keju dapat melindungi tubuh manusia dari efek negatif. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi keju susu memiliki fungsi pembuluh darah yang lebih baik dibandingkan orang yang mengonsumsi pretzel.

3. Menjaga kesehatan tulang

Kalsium, protein, magnesium, seng, vitamin A, D, dan K dalam keju dapat meningkatkan perkembangan tulang yang sehat pada anak-anak dan remaja. Selain itu, mengonsumsi keju juga dapat membantu mencegah terjadinya osteoporosis.

4. Mengurangi tekanan darah tinggi

Orang yang makan lebih banyak keju memiliki tekanan darah rendah. Kalsium dalam keju dapat membantu menurunkan tekanan darah. Namun, pilih keju yang rendah lemak dan natrium, seperti keju cottage atau parmesan. Karena kandungan natrium yang tinggi pada keju, dikhawatirkan justru akan meningkatkan tekanan darah.

Sekian artikel hari ini tentang kue nastar hidangan lebaran semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari hidangan di meja tamu anda saat lebaran tiba, anda juga bisa menemani hidangan di meja tamu anda denan hidangab keripik, seperti keripik tempe. Pembuatan resep keripik tempe sangat gampang, sekian dan terima kasih.