Categories
Uncategorized

Lampu Hias dari Botol Bekas

Lampu Hias dari Botol Bekas yang Bisa Kamu Tiru

lampu hias dari botol bekas. Dekorasi rumah sudah kece nih, yah masak desain lampu cuman begini doang? Berarti saatnya belajar cara membuat lampu hias nih.

Cara membuat lampu hias ini bisa kamu lakukan dengan bahan-bahan bekas yang udah nggak terpakai. Lumayan kan daripada cuman numpuk di gudang doang, kenapa nggak memanfaatkannya sebagai kerajinan tangan dengan sedikit kreativitas. Atau bisa juga nih kamu gunakan bahan lainnya sesuai dengan bentuk lampu hias yang kamu inginkan.

 

 lampu Hias dari Botol Bekas dan Cara Pembuatanya

Bisa dibilang, botol bekas adalah jenis sampah yang pasti dimiliki di setiap rumah tangga. Kadang sampah tersebut dikumpulkan untuk kemudian dijual dan didaur ulang, tapi ada juga yang nggak mau repot dnegan langsung membuangnya dan menyerahkan pemilahannya kepada para tukang sampah.

Padahal, kamu tentu udah sering melihat bagaimana botol bekas ini dimanfaatkan sebagai bahan kerajinan kan? Salah satunya sebagai cara membuat lampu hias.

Meskipun teknik yang digunakan cenderung lebih sulit, tapi yuk cobaik dulu. Siapa tahu tangan kamu memang ditakdirkan untuk mengubah suatu yang tak berguna menjadi bahan bernilai dan berseni.

Bahan yang harus kamu siapkan, antara lain;

Satu buah botol besar bekas minuman berkarbonasi
Selotip hias

Cara Membuat Lampu Hias dari Botol Plastik

  • Cutter
  • Gunting
  • Tali Tambang Katun
  • Lampu Dekorasi

Biar nggak bingung, simak aja yuk gimana cara membuat lampu hias dari seperti yang ada di kanal Youtube Craft Crazy Genius ini:

Keliatan kayak lampu hias milik Aladin ya kan?

Nah, kalau cara membuat lampu hias yang kali ini tuh sederhana banget, tapi hasilnya nggak main-main. Lucu parah.

Bahan yang kamu perlukan:

  • Botol plastik bekas
  • Cutter
  • Tali
  • Lampu
  • Lem tembak

 Lampu Hias dari Botol Bekas  dan Tutup Botol Minum

Nah kalau dari tadi yang muncul adalah cara membuat lampu hias dari botol plastik, kali ini gantian nih memafaatkan botol kaca. Uniknya, botol kaca hadir dengan berbagai bentuk yang jadi nilai tambah tersediri bagi desain lampu kamu.

Bahan yang diperlukan:

  • Botol kaca bekas
  • Bor untuk melubangi botol dan tutup botol. Kalau kamu nggak ingin proses pengeboran meninggalkan bekas putih, coba tutupi botolnya dengan isolasi sebelum melakukan pengeboran.
  • Bohlam lampu dan perangkatnya.
  • Sesuaikan ukurannya dengan besar botol

 

Lampu Hias dari Resin dan Mawar

Dalam cara membuat lampu hias ini, kamu memerlukan cairan resin, bahan kimia bening yang biasa digunakan untuk membuat diorama. Reini diiskkan bdalam botol bening yang telah diisi dengan mawar

Lampu Hias


Bahan dan Peralatan yang Dibutuhkan :

1. Botol bekas
2. Sendok plastik
3. Lampu lengkap
4. Pisau
5. Obeng
6. Lem
7. Cat

( Tiang untuk tempat berdirinya lampu )

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Botol Berbentuk Lampu Hias :

1. Siapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan.

2. Langkah Selanjutnya, potong botol plastik sesuai dengan gambar di atas.

3. Potong-potong sendok plastik sesuai pada gambar.

4. Satukan botol dengan sendok agar terlihat indah menggunakan lem.

5. Cat sendok yang sudah ditempelkan.

6. Potong-potong botol membentuk seperti daun nanas seperti gambar di atas, lalu dicat.

7. Pasang lampunya dan tiang untuk berdiri.

8. Lampu hias dari botol bekas siap untuk digunakan.

Motivasi saya membuat artikel ini karena dari buku prakarya,walaupun dibuku prakarya tidak ada cara pembuatannya tetapi saya tidak menyerah.

Sekian artikel cara pembuatan lampu hias dari botol bekas dari saya semoga teman-teman menyukai dan bermanfaat

sahabat juga bisa membaca artikel kerajinan dari plastik untuk informasi lebih menarik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *