Categories
Uncategorized

Cara Membuat Smoothies Pisang Untuk Diet, Bantu Turunkan Berat Badan Anda!

Hai, Anda sedang menjalani program diet? Kebetulan sekali pada artikel ini saya akan membahas tentang cara membuat smoothies pisang untuk diet. Smoothies merupakan salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Minuman ini menawarkan banyak nutrisi, protein, dan serat untuk membantu Anda tetap kenyang. Diet dengan smoothies membuat program diet Anda menjadi lebih menyenangkan dan menyehatkan. Minuman segar menyehatkan ini dikemas dengan nutrisi penting yang juga menjaga kulit, rambut, tulang, dan jantung. Sebab, smoothies terbuat dari buah-buahan, sayuran, susu, yogurt berprotein, dan bahan bergizi lainnya.

Smoothies kali ini adalah smoothies dengan bahan utama buah pisang. Pastinya Anda pernah makan buah pisang kan? Selain rasanya yang enak, buah pisang juga memiliki harga yang terbilang cukup terjangkau. Jika Anda ingin membelinya, tidak sulit untuk mencari pedagang yang menjual buah pisang. Karena banyak yang menjual buah berwarna kuning ini, baik di pasar maupun di pinggir jalan. Berikut ini adalah cara membuat smoothies pisang untuk diet yang mudah sekali untuk Anda buat sendiri di rumah.

Cara Membuat Smoothies Pisang Untuk Diet

Bahan-Bahan:

  • 3 buah pisang matang
  • 1 sdm madu asli
  • 200 gram oatmeal
  • 250 ml sari kedelai (optional, bisa diganti susu plain)

Cara-Cara Membuat Smoothies Pisang Untuk Diet:

  1. Siapkan buah pisang yang beku, dengan cara kupas buah pisang, potong kecil-kecil dan bekukan di freezer.
  2. Siapkan blender.
  3. Masukkan semua bahan ke dalam blender.
  4. Proses hingga halus dan lembut
  5. Jika sudah lembut, tuangkan ke dalam gelas saji. Jika Anda ingin smoothies ini dingin, Anda bisa memasukkannya ke dalam lemari pendigin minuman terlebih dahulu.
  6. Smoothies siap dinikmati.

Hal Yang Harus Dihindari Agar Diet Anda Sukses

Berikut sedikit ulasan mengenai hal yang harus Anda hindari saat sedang menjalani program diet.

  1. Jangan Tinggalkan Sarapan Pagi

Banyak orang yang sedang melakukan diet meninggalkan sarapan dengan alasan meminimalisir asupan kalori, mungkin orang itu berasumsi seperti itu karena beranggapan itu dapat cepat memangkas lemak di tubuh. Justru sebaliknya, American Journal of Epidemiology menyatakan, orang yang tidak pernah meninggalkan sarapan cenderung memiliki kadar gula darah yang baik dan tidak cepat lapar di siang harinya. Jadi, jangan pernah tinggalkan sarapan pagi lagi ya!

  1. Hindari Kurang Tidur

Saat perut kosong lambung akan memproduksi hormon yang disebut hormon grehlin, sedangkan kurang tidur merangsang lambung memproduksi hormon grehlin lebih banyak, hal itu akan membuat lambung merasa lapar akut. Maka dari itu, agar diet Anda sukses tidurlah secara teratur sekitar 6-8 jam sehari. Tapi, hindari juga tidur berlebihan karena itu dapat memperlambat pencernaan dan metabolisme tubuh, yang menyebabkan kalori tidak dikelola dengan baik sehingga berujung pada penimbunan lemak di beberapa bagian tubuh.

  1. Hindari Kekurangan Konsumsi Sayur Dan Buah

Tips selanjutnya ialah perbanyak makan makanan yang mengandung serat tinggi, agar lambung tidak cepat lapar dan tetap sehat meskipun kita mengurangi asupan karbohidrat. Sebagai gantinya ganti menu makan Anda dengan sayur dan buah yang kaya serat dan rendah kalori seperti smoothies pisang yang tadi kita bahas, kalau bisa yang bebas kalori, seperti apel, pisang, pepaya, pir, kol, brokoli, dll. Karena kandungannya yang kaya akan serat tinggi, membuat rasa kenyang awet di dalam lambung serta melancarkan pencernaan usus.

Itulah beberapa hal yang harus Anda hindari saat diet agar diet Anda sukses. Ternyata mudah bukan cara membuat smoothies pisang untuk diet? Anda bisa menambahkan menu smoothies pisang untuk diet ini ke dalam menu sarapan pagi Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *