Categories
Uncategorized

Memasarkan Iklan Online Yang Benar dan Baik

Memasarkan Iklan Online

Memasarkan Iklan Online  merupakan salah satu ajang promosi yang sangat penting untuk mengembangkan bisnis.

Anda perlu membuat iklan yang menarik supaya bisnis yang Anda kelola dapat dilirik oleh berbagai kalangan sehingga angka penjualan yang didapat akan semakin tinggi.

Pertama-tama, Anda wajib mencari tahu cara membuat iklan di internet yang efektif dan mempelajarinya dengan baik. Apabila semua cara sudah dipelajari.

maka Anda akan memperoleh bekal yang memadai untuk mengiklankan usaha melalui berbagai media digital untuk meningkatkan peluang bisnis.

Cara Membuat Iklan Melalui Internet

  1. Manfaatkan sarana periklanan digital seperti Google Adwords dan Facebook Ads untuk berpromosi.
  2. Rancang kata-kata yang menarik untuk mempromosikan bisnis sehingga produk atau usaha yang Anda tawarkan dapat dilirik.
  3. Buat tampilan iklan yang menarik dari segi visual agar bisnis semakin dikenal dan kompetitif.
  4. Pastikan iklan ditujukan untuk pelanggan yang potensial dan tepat sasaran sehingga pemasangan iklan kian efektif.

Apabila Memasarkan Iklan Online berjalan dengan baik dan dilakukan semaksimal mungkin, otomatis beragam keuntungan pun dapat Anda nikmati, yaitu:

  • Bisnis, produk atau jasa yang dikelola semakin dikenal oleh banyak orang.
  • Peluang bisnis meningkat apabila iklan tepat sasaran.
  • Angka penjualan bertambah karena pelanggan potensial terus berdatangan.
  • Daya saing usaha semakin meningkat di tengah-tengah persaingan bisnis yang kian pesat.
  • Profit usaha yang menjanjikan bisa didapatkan.

Agar semua keuntungan tersebut bisa dirasakan, maka gunakanlah jasa Partner Iklan untuk mempermudah Anda dalam mengiklankan dan mempromosikan bisnis yang sedang dikelola.

Sebab, cara membuat iklan di internet yang diterapkan oleh Partner Iklan sangatlah efektif dan tepat sasaran. Melalui Google Adwords, Facebook Ads dan layanan periklanan lainnya, jasa Partner Iklan siap meningkatkan potensi dan peluang bisnis yang Anda kelola.

Lewat pelayanan yang profesional, handal dan berpengalaman, semua keuntungan pemasangan iklan di internet dapat Anda nikmati berkat jasa Partner Iklan.

5 Jenis Iklan Online Paling Ampuh

1.Paid search

Google menyediakan layanan paid search melalui Google Ads yang sebelumnya dikenal dengan Google AdWords. Google melakukan rebranding Google AdWords menjadi Google Ads dengan tetap mempertahankan fitur-fitur yang sudah ada dengan dibekali fitur baru seperti Smart Campaign.

Penjelasan lebih lengkap mengenai versi terbaru Google Ads baru akan dirilis sekitar bulan Juli 2018.Google Ads menawarkan cara beriklan melalui hasil pencarian, iklan display, iklan YouTube, dan iklan di aplikasi seluler.

2.Paid Social

Media sosial menjadi tempat strategis di dunia maya untuk meletakkan iklan online Anda. Berdasarkan riset APJII, 87,13 persen pengguna internet di Indonesia mengakses layanan media sosial.

Selain itu, iklan online di media sosial memungkinkan Anda untuk menargetkan secara spesifik calon-calon pelanggan berdasarkan kategori tertentu seperti tingkat pendidikan, umur, lokasi, minat, hobi, gender, dan penghasilan.

Beberapa media sosial populer yang bisa Anda gunakan adalah Facebook AdsInstagram Ads, dan Twitter Ads.

3. E-mail Marketing

Email marketing tidak hanya murah, tetapi juga memiliki tingkat efektivitas tinggi. Menurut penelitian McKinsey and Company, email marketing 40 kali lebih efektif dibandingkan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Oleh karena itu, penggunaan email marketing sebagai salah satu iklan online sangat dianjurkan.

Salah satu contoh email marketing yang baik menurut Hubspot adalah email marketing BuzzFeed

4.Remarketing

Google Adwords (kini Google Ads) Remarketing menunjukkan iklan online kepada orang-orang yang telah mengunjungi website atau aplikasi Anda.

Ketika orang-orang tersebut meninggalkan website atau Anda, entah mereka membeli ataupun tidak membeli produk Anda, mereka akan mulai melihat iklan-iklan Anda saat browsing situs lain atau sedang menonton video di YouTube.

5.Video Marketing

Menurut laporan Vidyard tahun 2017, 92 persen perusahaan (perusahaan berskala besar dan kecil) menyatakan bahwa video penting untuk content marketing. Di tahun 2017, 41 persen perusahaan memproduksi video marketing sebanyak 11 sampai 50 video. Masih berdasarkan laporan Vidyard, 70 persen perusahaan juga menyatakan bahwa video marketing lebih efektif dibandingkan tipe konten lain untuk mendorong konsumen melakukan conversion.

Konten seperti apa saja yang bisa Anda gunakan untuk video marketing? Berikut adalah beberapa konten video marketing yang bisa Anda terapkan untuk perusahaan Anda: video produk, demo produk, video penjelasan produk, video media sosial, webinar, video tutorial, video konsumen, live stream, dan vlog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *